Jenis – Jenis Keyboard Berdasarkan Port Atau Konektornya

Semakin bertambahnya tahun dan semakin canggihnya zaman, jenis – jenis keyboard pun mengikuti perkembangan, walaupun perekembangannya tidak begitu pesat. Banyak jenis keyboard yang saat ini beredaran, dan di artikel ini tulisannya akan mengenai jenis – jenis keyboard.
Sebenarnya kata keyboard sudah familyar di telinga kita sehingga tidak menjadikan telinga kita asing dengan kata – kata keyboard. Keyboard merupakan perangkat keras komputer (hardware) yang mempunyai fungsi untuk memasukan karakter. Selain untuk memasukan karakter keyboard juga mempunyai fungsi lain yaitu bisa di gunakan untuk perintah atau instruksi dan juga untuk mengetik informasi yang kita inginkan.
Memang perkembangan keyboard tidaklah pesat seperti perkembangan perangkat lain, tetapi meskipun begitu keyboard juga mempunyai perubahan. Tidak mungkin keyboard yang dulu hingga sekarang tidak ada perubahan sama sekali, itu sangat tidak mungkin. Ya setidaknya keyboard yang dulu dan keyboard sekarang mempunyai perbedaan.
Jenis – Jenis Keyboard Berdasarkan Port atau Konektornya :

Keyboard serial

keyboard serial
Jenis keyboard yang satu ini (keyboard serial) umumnya di peruntukkan komputer tipe AT. Jenis keyboard inikan serial jadi penggunaannya juga harus di masukan di Port serial juga. Mana mungkin jenisnya serial tetapi di masukan ke dalam Port USB, kan sangat tidak mungkin.
Keyboard PS / 2

keyboard ps/2
Jenis yang ini biasanya di gunakan oleh komputer yang lama, yang masih menggunakn Port PS / 2. Komputer yang masih menggunakn keyboard ini adalah komuter tipe ATX, karena komputer ATX mempunyai Port PS / 2. Cara memasang jenis keyboard ini juga di perlukan ketelitian karena Port yang di miliki oleh keyboard ini sama dengan Port yang di miliki oleh mouse.
Keyboard USB
keyboard USB

Banyak sekali tipe komputer saat ini menggunakan keyboard jenis USB, mungkin karena lebih mudah untuk transfer data pun lebih cepat di banding jenis keyboard sebelumnya. Untuk memasangkan keyboard ini tidak perlu membuka mata yang sangat lebar, cukup di lihat sekilas pasti dengan mudah akan terpasang.
Keyboard wireless
Jenis – Jenis Keyboard Berdasarkan Port Atau Konektornya Jenis – Jenis Keyboard Berdasarkan Port Atau Konektornya Reviewed by S4Y on 16.06 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD